Lulusan SMA Menjadi Pebisnis Muda Sukses

 

Agtya Priyadi, seorang pemuda yang sukses menancapkan namanya di kancah Entrepreneurship di Indonesia juga memulainya bukan dengan jalan yang mudah.

‘Dapat dibayangkan saat pemuda lain melanjutkan pendidikannya ke jenjang kuliah, ia malah sudah harus bekerja untuk menyambung hidupnya karena di umur yang masih sangat muda tersebut orang tuanya sudah pergi ke pangkuan Illahi.

Menjadi Entrpreneur memang tidak perlu menempu pendidikan yang tinggi, seperti yang dilakukan oleh pemuda yang biasa disapa Agit ini. Ia hanya lulusan SMA saat memulai usahanya, yang bahkan tidak dimulai dengan modal yang berlimpah. Dengan uang hasil kerja kerasnya dan bermodalkan pengalaman kerja di distro bernama “Gazelle”, ia pun hanya mampu untuk membuat stiker dengan gambar gurita lucu berwarna ungu untuk nama brand miliknya sendiri, “YeahRight!”.

Seperti yang pernah Agit jelaskan kepada Oktomagazine, sebuah gimmick, atau teknik pemasaran, yang unik memang menjadi salah satu modal utama untuk membuat brand yang dimiliki dapat menarik perhatian banyak orang. Anda tidak dapat hanya diam saja atau mengandalkan promosi dari mulut ke mulut untuk memasarkan usaha dengan cepat.

Agit pun terus mengembangkan usahanya sendiri sambil tetap bekerja di distro tersebut. Dengan keterampilan mendesain, ia pun terus membuat konsep gimmick yang unik dan gambar yang menarik. Hingga akhirnya ia mampu sedikit demi sedikit menjual kaos karyanya tersebut, selusin diteruskan dengan lusinan lainnya, dan hasilnya adalah laku!

Sejak saat itu ia semakin giat untuk mengembangkan brand YeahRight! miliknya tanpa meninggalkan tanggung jawab sebagai Store Manager di distro tersebut. Salah satu contoh yang patut ditiru oleh pemuda, khususnya remaja, dalam berjuang demi hidup dan bisnis yang dirintis.

Di tengah kesibukannya bekerja di distro dan mengurusi brand miliknya, ia pun tidak lantas berpuas diri, Agit melanjutkan kreatifitasnya dengan membuat brand yang baru dengan konsep yang berbeda. “Woles” pun akhirnya lahir satu tahun setelah YeahRight! berhasil mengambil hati para pecinta kaos di Indonesia ini. Dengan desain yang sederhana, lambat laun Woles pun meneruskan keberhasilan bisnisnya yang telah berjalan sebelumnya.

Agit juga menjelaskan bahwa berjualan tidak harus selalu memiliki toko sendiri, oleh karena itu kedua brandyang dimilikinya pun dititipkan di distro di beberapa kota, selain ia masih tetap menjualnya dan menerima pesanan via online.

Kini pemuda bersahaja ini sudah mulai fokus pada bisnisnya, karena sejak Januari ia sudah tidak bekerja lagi di distro tersebut dan mengontrak sebuah rumah di kawasan Fatmawati bersama dengan kakaknya, Ayi Mahardika. Ia pun kini sudah mempekerjakan beberapa orang untuk membantu mengembangkan bisnisnya yang dijalankan.

Itu berarti kini pemuda tersebut telah berhasil menjadi Entrepreneur dengan menjalankan bisnis serta mampu membuka lapangan kerja bagi orang lain, walau perjalanannya ke depan masih sangat panjang.

Sumber : http://www.tumblr.com/tagged/agtya-priyadi

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: